Ads (728x90)

Sering sekali muncul berbagai masalah dalam pelayanan pemerintah terhadap masyarakat yang mencerminkan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan publik pemerintah, antara lain pelayanan yang mahal, kaku, sikap dan tindakan aparat, pelayanan yang suka menuntut imbalan, kurang ramah, arogan, lambat dan fasilitas pelayanan. Maraknya pungutan liar (pungli) terhadap pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) membuat masyarakat enggan untuk mengurusnya. Akan tetapi pada prosedur pembuatan KTP Serba Guna ini tidak akan bisa dijadikan sebagai ladang oknum-oknum yang melakukan tindakan pungutan liar (pungli).
MENGAPA HARUS KTPSENA
Kartu Tanda Penduduk Serba Guna adalah sejenis KTP yang tidak hanya dipergunakan sebagai petunjuk identitas Warga Negara Indonesia (WNI), tetapi KTP SENA ini juga dapat kita pergunakan untuk membeli atau membayar sesuatu dan tentunya Kartu Tanda Penduduk Serba Guna ini lebih praktis. Emmbb mengapa perlu diciptakan KTP Serba Guna?? Jawabannya adalah ketika kita akan pergi kemana-mana dan pada saat tidak membawa uang cash kita dapat menggunakan KTP Serba Guna tersebut.Wow praktis sekali bukan? Kita hanya dengan membawa satu kartu yaitu KTP SENA tersebut.

KEUNTUNGAN :

  •  Lebih praktis dibawa kemana-mana.
  • Tersambung dengan GPS ketika KTP berada jauh dari sipemilik, sehingga tidak mencetak ulang.Jika KTP Serba Guna sudah habis masa aktifnya maka masyarakan tidak perlu memperpanjang KTP tersebut, hanya saja     masyarakat perlu mengupdate data yang terdapat pada KTP tersebut. Kemudian dicetak ulang dengan data yang sudah terupdate
  •  Jika saldo uang yang ada pada KTP SENA yang sudah habis masa aktifnya masih banyak, maka saldo tersebut dapat dialihkan pada KTP SENA yang sudah terupdate.
  •  Terbebas dari tindak kriminal pencopetan dan pemerasan.

KERUGIAN :

  • Lamanya prosedur pembuatan KTP, karena data harus benar-benar cocok dengan data yang dibawa oleh si calon pemilik kartu tanda penduduk ini.
  • Semua data yang ada pada KTP Serba Guna ini bersifat elektrik, kita sebagi pemilik KTP Serba Guna tidak diperbolehkan untuk menaruh KTP disembarang tempat terlebih utama alat-alat elektronik. Karena alat-alat elektronik tersebut dapat merusak system atau data yang terdapat pada KTP Serba Guna tersebut.
  • KTP Serba guna ini bentuknya sama dengan kartu ATM, jadi KTP Serba Guna ini tidak dapat dilaminating jika KTP SErba GUna ini delaminating maka akan merusak barcode Serba Guna yang ada dibagian belakang KTP Serba Guna tersebut.  

RUMUSAN MASALAH

Saat ini warga Indonesia masih terkungkung dengan banyaknya kartu ATM ataupun kartu Kredit yang membingungkan warga Indonesia atau yang membuat makin sesaknya isi dompet hingga membuat rusaknya dompet. Apakah warga Indonesia akan terus menerus bergonta-ganti dompet? Saya rasa itu bukan solusi yang bagus, dengan bergonta-ganti dompet kita akan terus membuang-buang uang dengan percuma. Lalu, apakah warga Indonesia akan mengeluarkan uang untuk membeli dompet yang lebih awet? Jawabannya bisa saja, banyak warga Indonesia lebih cenderung menyukai barang-barang yang awet namun pastinya harga tersebut lebih mahal dari dompet yang cepat rusak.

TUJUAN KTPSENA

Mendengar kata tujuan, pastinya dibenak anda muncul berbagai macam pertanyaan mengenai apasih tujuan adanya KTP Serba Guna ini. Nah, daripada anda semua penasaran berikut saya akan menejlaskan lebih detail tujuan dari KTP Serba Guna tersebut.

Tujuan dari KTP Serba Guna adalah:
  •  Berbagai macam layanan dan fasilitas dapat diterima dengan menunjukan kartu tanda penduduk serba guna ini.
  •   Membantu lembaga pemerintahan dalam mengetahui rincian jumlah penduduk di Indonesia.
  • Tentunya sebagai Kartu Identitas Diri
  •  Lebih praktis, karena tidak perlu banyak-banyak menggunakan kartu ATM cukup dengan kartu penduduk serba guna ini.
  • Kartu tenda penduduk serba guna ini juga dapat dijadikan sebagai jaminan yang terpercaya.
  •  Tidak ada penipuan atau pemalsuan identitas diri.
  •  Dengan adanya KTP Serba Guna ini berarti sedikit banyak kita dapat menghilangkan kejahatan kriminal seperti pencopetan dan pemerasan.

Posting Komentar